Manfaatkan Lahan Parkir, SD Negeri 007 Lirik di Inhu Bangun Ruang Guru dari Tripleks

Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:59:05 WIB
Kekurangan infrastruktur di SD Negeri 007 Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, membuat tenaga pengajar harus membangun ruang guru di atas lahan parkir sekolah.

INHU (RA) – Kekurangan infrastruktur di SD Negeri 007 Desa Sidomulyo, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, membuat tenaga pengajar harus membangun ruang guru di atas lahan parkir sekolah. Dengan bahan tripleks tebal, para guru menggunakan bangunan kecil ini untuk beristirahat dan menunggu giliran mengajar.

Guru kelas, Afrizal, menjelaskan bahwa jumlah siswa yang terus bertambah memaksa para guru untuk mengalah dan memanfaatkan ruangan yang ada.

"Demi kenyamanan murid, ruang guru yang biasa kami gunakan terpaksa dialihkan menjadi ruang kelas. Jumlah siswa di SD 007 ini terus meningkat setiap tahun," ungkapnya, Rabu (16/10/2024).

Afrizal juga menyoroti bahwa fasilitas pendukung seperti ruang UKS dan ruang komputer masih belum tersedia di sekolah. Selain itu, toilet dan pagar sekolah yang sudah tua mulai rusak dan memerlukan renovasi.

"Pagar sekolah dan toilet yang digunakan anak-anak sudah rusak karena termakan usia. Kami berharap ada pihak yang mau membantu memperbaiki fasilitas sekolah ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 007, Nurlita, menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan perbaikan fasilitas kepada dinas terkait sejak tahun 2020, namun hingga kini belum ada realisasi.

"Sempat ada kunjungan dari operator Dapodik dan bagian aset Pemda, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut," ungkap Nurlita di ruang kerjanya.

Nurlita berharap fasilitas SD 007 segera dilengkapi dan diperbaiki, baik dari pemerintah maupun masyarakat, agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan nyaman.

Tags

Terkini

Terpopuler