RiauAktual

RiauAktual.com

Home »

Ragam

Kapolda Pantau Jalannya Pilkada, Melalui Dashboard Lancang Kuning

Kapolda Pantau Jalannya Pilkada, Melalui Dashboard Lancang Kuning
 

Riauaktual.com - Sekembalinya Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi bersama rombongan Forkopimda, dipimpin Wakil Gubernur Edi Natar Nasution SIP, Ia langsung menuju ruang Mapolda baru, untuk memantau kondisi terkini didaerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 9 Kabupaten dan Kota. 

Sejauh ini, kondisi di 9 Kabupaten dan Kota, kata Kapolda, terpantau aman serta terkendali.

''Melalui aplikasi Dashboard Lancang Kuning, ini kami telah mampu mengefesiensi mengendalikan pengamanan dan proses pencoblosan hingga saat ini,''  jelas Kapolda, Rabu (9/12/2020) sore.

Penggunaan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini, sambung Kapolda, juga telah dimanfaatkan melakukan pemantauan proses kampanye. 

''Melalui aplikasi ini, kalau melihat kegiatan kampanye dan pencoblosan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Maka petugas dilapangan diminta melakukan langkah-langkah persuasif,'' jelas Kapolda.

Mengomentari temuan kasus money politik di Kabupaten Inhu. Dalam hal ini, kata Agung, pihaknya masih melakukan bproses klarifikasi.

''Kami masih menunggu terhadap Bawaslu melakukan proses klarifikasi,'' ungkap Kapolda.

Kabar terbaru, kata Kapolda, selama proses pencoblosan, ada satu temuan di Bengkalis. Bahwa ada seorang pencoblos yang tidak sesuai datanya, dengan milik panitia penyelenggara.

''Terkait temuan itu, saat ini sedang ditindaklanjuti,'' sebut Kapolda.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga melakukan komunikasi dengan anggota yang sedang melakukan pengamanan.

''Alhamdulillah, dari laporan salah satu anggota dilapangan yang saya hubungi. Dia mengabarkan, bahwa kondisi ditempanya aman terkendali,'' kata Kapolda. (HA)





Ikuti kami di