RiauAktual

RiauAktual.com

Terkait Kas Daerah, Dewan Nilai Pemko Pekanbaru tak Transparan

Terkait Kas Daerah, Dewan Nilai Pemko Pekanbaru tak Transparan
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra  

Riauaktual.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra mengkritik kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang dinilainya tidak transparan soal kas daerah. 

Munawar mengklaim, para anggota dewan saja tidak tahu-menahu jumlah kas daerah, bukan hanya masyarakat. 

"Penting ini diketahui. Sampai hari ini Kita tidak pernah tahu, berapa uang kita yang ada di kas daerah sekarang. Jadi, transparansi, keterbukaan publik, anggaran Pemko Pekanbaru saat ini sangat kurang," kata Munawar, Kamis (7/4/2021).

Politisi NasDem ini juga menyebut dewan tidak pernah tahu pasti apa yang terjadi dengan kas daerah, sebagai contoh jumlah serapan anggaran, berapa besaran pendapatan daerah, hingga angka surplus dan defisit neraca keuangan daerah. 

Menurut dia, transparansi ini penting untuk dijadikan dasar kinerja pemerintah, apakah masih perlu menggenjot berbagai sektor demi mendongkrak pendapatan atau sebaliknya. 

"Kemarin sudah kita undang Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru hearing tapi gak jelas yang disampaikan. Sebut tunda bayar Rp 100 miliar, begitu kita tanya ini sudah termasuk pembayaran listrik dan sebagainya malah bilang belum. Kita minta data sampai sekarang gak sampai-sampai ke komisi," tandas Munawar.





Ikuti kami di