Piala Sudirman 2021: Jojo Kalah, Indonesia Susah Payah Tekuk Kanada

Piala Sudirman 2021: Jojo Kalah, Indonesia Susah Payah Tekuk Kanada
Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kanada di ajang Piala Sudirman 2021. (Foto : PBSI)

Riauaktual.com - Tim Piala Sudirman Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Kanada di hari kedua penyisihan grup C, Senin (27/9/2021). Skuad Merah Putih unggul dengan 3-2.

Bermain Energia Areena, Finlandia, Indonesia menang dengan skor tipis 3-2 setelah secara mengejutkan mendapat perlawanan dari Kanada. Adalah ganda campuran yang dipertandingkan paling akhir, yakni pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menjadi kunci kemenangan Indonesia.

Rinov/Pitha mengalahkan pemain Kanada, B.R Sankeerth/Crystal Lai di leg terakhir dengan skor 21-14 dan 21-10. Dengan hasil ini, Anthony Ginting dkk dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman.

Dilansir dari RM.id, partai melawan Denmark malam hari nanti akan menentukan siapa yang berhak keluar sebagai juara Grup C.

Pada laga awal, nomor ganda putra menjadi pembuka partai antara Indonesia dan Kanada lewat ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Pasangan Fajar/Rian menang atas pasangan Sankeerth/Yakura dengan skor 21-16 dan 21-10 dalam waktu 28 menit.

Ester Nurumi Tri Wardoyo turun di line-up tunggal putri. Sayangnya, Ester harus menyerah dari Rachel Chan lewat pertarungan ketat selama hampir 60 menit. Laga pun harus diakhiri dengan skema rubber game. Ester sayangnya harus menyerah dari Rachel di laga leg kedua Piala Sudirman 2021 ini dengan skor akhir 24-22, 8-21 dan 18-21.

Jonatan Christie yang diharapkan menang justru keok lawan Brian dengan skor 21-9, 20-22, dan 18-21.

Beruntung, Greys/Apri mampu menyamakan kedudukan berhadapan dengan Rachel Chan/Catherine Choi yang menjadi andalan Kanada. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini berjaya dengan skor akhir 21-16 dan 21-10 mengubah kedudukan menjadi 2-2 dengan Kanada.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya menjadi kunci kemenangan Indonesia. 

Berita Lainnya

index