RiauAktual

RiauAktual.com

Polsek Ukui dan Puskesmas turun ke Desa-desa Guna Lakukan Vaksinasi 

Polsek Ukui dan Puskesmas turun ke Desa-desa Guna Lakukan Vaksinasi 
 

Riauaktual.com - Untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait vaksinasi Nasional, Polsek Ukui dan Puskesmas Ukui turun ke Desa melaksanakan vaksinasi dosis I secara Massal tepatnya di Gor Desa Bukit Jaya, Senin (25/10/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi didampingi Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan pengamanan terkait penerapan prokes.

"Hari ini vaksinasi dilaksanakan di Desa Bukit Jaya, adapun sasaran vaksin hari ini mencapai 900 dosis, dan sampai dengan siang ini sudah 450 orang telah berhasil divaksin," ucap Kapolsek.

"Kita ketahui saat ini Kabupaten Pelalawan masih dalam level 3 PPKM, salah satu indikator penurunan level bukan hanya kasus terkonfirmasi melainkan persentase vaksinasi," tambah Iptu Tatit.

Tampak beberapa personil Polsek Ukui berjaga diluar melakukan pengamanan serta beberapa kali menghimbau peserta vaksin untuk dapat saling menjaga prokesnya, seperti pengaturan jaga jarak dan memakai masker.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca dengan dosis Sebanyak 1.488 Dosis yang diketahui vaksin tersebut suplai dari BAIS AD (Badan Intelijen Strategis Angkatan Darat).

"Ya benar Stok Vaksin saat ini jenis Astrazeneca sebanyak 1.488 dosis, keseluruhanya akan dihabiskan hari ini hingga besok," lanjut Kapolsek.

Antusias warga terhadap vaksinasi dosis 1 cukup tinggi, terlihat dari ramainya yang datang ke lokasi, sehingga agar tidak terjadi pelanggaran prokes tim vaksinasi telah membagikan nomor urut antrian.

"Bapak/ibu mohon saling menjaga jarak dan jangan dilepaskan maskernya, antri sesuai nomor urut yang sudah dibagikan, semua yang datang disini akan divaksin", ujar Ipda Tobing selaku ketua tim Pengamanan Vaksin dari Polsek Ukui.

Kegiatan masih berlangsung dengan tertib tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan.





Ikuti kami di