Munculnya Klaster Sekolah Jadi Pemicu Pekanbaru PPKM Level 2

Munculnya Klaster Sekolah Jadi Pemicu Pekanbaru PPKM Level 2
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Satgas Covid-19 nasional telah menetapkan Kota Pekanbaru menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 23 Desember 2021.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebut, salah satu pemicu Kota Pekanbaru kembali berada di PPKM level 2 adalah munculnya kasus Covid-19 dari klaster sekolah swasta. 

Ada lonjakan kasus Covid-19 pada pekan kemarin akibat klaster sekolah swasta ini. 140 pelajar dan tenaga pendidik Abdurab Islamic School (AIS) terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Dengan adanya klaster sekolah yang terjadi pekan lalu. Ini memberikan kontribusi kita turun ke PPKM level 2," terang Firdaus, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya, dengan adanya pasien positif dengan jumlah tersebut, pencapaian penelusuran kontak erat pasien positif belum terpenuhi oleh Satgas Covid-19 Pekanbaru. Satgas harus melakukan penelusuran dari 1 pasien positif ke 14 orang kontak erat, agar memenuhi indikator berada pada PPKM level 1.

"Tidak tercapai oleh kita, karena memang sulit. Karena mereka sekolah boarding, memang tidak ada banyak kontak diluar," terangnya. 

Kemudian, Firdaus menyebut indikator lain yang belum dipenuhi adalah target vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (Lansia). Tim vaksinasi belum bisa mencapai target vaksinasi bagi lansia yakni 60 persen. 

Berita Lainnya

index