Juventus Curi Status Juara Grup H Usai Chelsea Diimbangi Zenit

Juventus Curi Status Juara Grup H Usai Chelsea Diimbangi Zenit
Juventus mengalahkan Malmo FF pada matchday 6 Liga Champions 2021/22, di Allianz Stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Foto: Twitter @ChampionsLea

Riauaktual.com - Juventus finis sebagai juara Grup H Liga Champions, setelah memenangi laga terakhir kontra Malmo, sementara rivalnya, Chelsea hanya imbang di kandang Zenit St Petersburg, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Pada laga di Allianz Stadium Turin, Juventus menaklukkan wakil Swedia dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Si Nyonya Tua dicetak Moise Kean di pertengahan babak pertama.

Sementara laga Zenit vs Chelsea di Gazprom Arena (Saint Petersburg), tuan rumah mampu mengimbangi sang juara bertahan, dengan skor 3-3.

Timo Werner menjadi bintang bagi Chelsea pada laga ini dengan mencetak dua gol dan menyumbang assist untuk gol Romelu Lukaku.

Sementara Zenit membalas lewat Claudinho, Sardar Azmoun dan gol Magomed Ozdoev di masa injury babak kedua.

Hasil dua pertandingan di atas membuat Juventus berhak di posisi pertama klasemen akhir Grup H Liga Champions 2021/22 dengan 15 poin.

Sementara Chelsea harus puas jadi runner up dengan 13 poin, dan bersiap melawan tim-tim tangguh berstatus juara grup di babak 16 besar.

Adapun Zenit finis ketiga dan terlempar ke Liga Europa. Malmo jadi juru kunci dengan hanya mengumpulkan 1 poin dari enam laga. 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

index