Sukiman: Merdeka Adalah Kebebasan Bersama Membangun Bangsa

Rokan Hulu (RA) – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, menyampaikan bahwa makna kemerdekaan adalah memberi kebebasan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk turut membangun negeri tercinta, tentunya dengan tetap mengikuti koridor dan aturan yang berlaku. Pernyataan ini disampaikan usai bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Sabtu (17/08).

Dalam acara yang diikuti oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Wakil Bupati H. Indra Gunawan, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, dan Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Sukiman tampak khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam suksesnya acara, khususnya para pengibar bendera.

Selain itu, Sukiman mengajak generasi muda untuk terus bersatu dan membangun Indonesia dengan semangat gotong royong, tanpa membedakan suku, agama, ras, maupun golongan. "Berdirinya negara ini penuh dengan pengorbanan, mari kita lanjutkan perjuangan para pendahulu dengan bersatu membangun bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sukiman juga memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satia kepada para pegawai yang telah mengabdi selama 30, 20, dan 10 tahun, serta memberikan tali asih kepada veteran setempat, Jabal. (GALLERI)