Sosok Polwan Cantik dari Pelalawan Bripda Indria di Ajang Taekwondo Nasional

Senin, 10 Juni 2024 | 11:00:12 WIB
Sosok Polwan Cantik dari Pelalawan Bripda Indria di Ajang Taekwondo Nasional

Riauaktual.com - Bripda Indria Larasati, salah satu dari Puluhan Srikandi Polwan Polda Riau yang berprestasi di bidangnya, yang kini bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan memiliki segudang prestasi.

Dia berhasil meraih sederetan prestasi gemilang. Prestasi yang teranyar yakni mendapat juara 3 Kapolri Cup 2024 di Jakarta kelas U-53 kg senior putri yang diselenggarakan oleh Mabes Polri pada Jumat 1 hingga 3 Maret 2024 Lalu.

Dalam kompetisi bergengsi tersebut, diikuti oleh seribu peserta dengan kategori TNI-Polri dan Umum, Bripda Indria Larasati berhasil meraih juara ketiga setelah mengungguli puluhan peserta lainnya dengan kelas yang sama dari seluruh indonesia dan ini membanggakan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto memuji pencapaian dan prestasi Bripda Indria tersebut. Dia berharap prestasi Indria dapat memicu anggota Polri lainnya.

"Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Bripda Indria Larasati, Ini membuktikan bahwa anggota Polres Pelalawan memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni dalam bidang bela diri," kata Suwinto Senin (10/6).

Suwinto berharap energi positif Bribda Indria Larasati agar dapat menjadi pemicu bagi personel lain untuk prestasi di bidang masing-masing yang dikuasai. 

"Tidak hanya Bripda Indria larasati semua personel polri bisa berprestasi sesuai keahliannya dan prestasi menjadikan kita harus lebih dekat dengan masyarakat," tegasnya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, gadis cantik berhijab Bripda Indria Larasati ini telah menerima dua kali penghargaan dari Kapolres Pelalawan yakni pada tahun 2020 dan tahun 2024 atas prestasi gemilangnya.

Bripda Indria Larasati mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari latihan keras dan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Polri terkhusus Polda Riau.

"Saya berlatih dengan sangat giat untuk mempersiapkan diri di setiap ajang yang di perlombakan. Alhamdulillah, kerja keras saya membuahkan hasil yang membanggakan," ujar Indria.

Prestasi Bripda Indria Larasati tidak hanya mengharumkan nama Polres Pelalawan, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Polda Riau. Capaian ini diharapkan dapat memacu semangat anggota Polri lainnya untuk terus meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Bripda Indria Larasati bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, Polda Riau. Dia meraih sejumlah kejuaraan sehingg diterima masuk anggota Polri jalur prestasi olahraga bela diri proaktif.

Kejuaraan yang telah diikuti yakni: Juara 2 Internasional Malaysia Open 2018 Kelas U- 49 Kg Senior Putri, Juara 2 Kejuaraan Prapon 2019 di Banten Kelas U- 49 Kg Senior Putri, Juara 1 Porprov Riau 2022 di Kuansing Kelas U-49 Kg Senior Putri, Juara 3 Kejuaran Nasional PBTI 2022 di Banten Kelas U-49 Kg Senior Putri, Juara 3 Kapolri Cup 2024 di Jakarta Kelas U- 53 Kg Senior Putri

Selain itu, Indria juga meraih penghargaan yaitu dari Kapolres Pelalawan di Tahun 2022 dan 2024. Kemudian masuk keanggotaan Polri Jalur Rekruitmen Proaktif pada Tahun 2020 dengan Prestasi Medali Perak pada Ajang Pra-Pon ke -20.

Tags

Terkini

Terpopuler