Komite Sekolah Banyak Dikeluhkan, Apa Kata Wakil Rakyat ?

Komite Sekolah Banyak Dikeluhkan, Apa Kata Wakil Rakyat ?
Jhon romi sinaga

PEKANBARU (RA) - Keberadaan komite sekolah yang ada di Kota Pekanbaru saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat, karena lebih mementingkan kepentingan sekolah dari pada orang tua siswa.

Menanggapi banyaknya keluhan wali murid tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE, berharap mulai dari Dinas Pendidikan, komite, wali murid, dan pihak sekolah agar dapat bekerja sama dengan baik demi memajukan pendidikan di Kota Pekanbaru.

"Harusnya semua pihak harus saling besinergi demi kemajuan dunia pendidikan tanpa adanya saling salah menyalahkan," ucap Jhon Romi Sinaga, Kamis (8/9).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan agar pihak komite harus netral antara kedua belah pihak dengan adanya jalan baik antara komite dengan sekolah maupun wali murid tentunya akan tercipta pendidikan yang bermutu.

"Hal ini harus ada evaluasi sebaiknya sebelum mengambil kebijakan dan keputusan hendaknya duduk secara bersama-sama, kita tidak menginginkan gejolak di tengah-tengah masyarakat, apalagi ini menyangkut pendidikan," tuturnya.

Saat ditanya adanya pungutan seragam oleh pihak sekolah terhadap siswa baru, Jhon Romi mengatakan, masalah baju sekolah tentunya tidak menjadi persoalan yang memberatkan orang tua, karena tentunya setiap sekolah menginginkan baju yang sama dimiliki oleh siswanya.

"Setiap sekolah pasti memiliki warna, corak, bentuk, dan motif seragamnya masing-masing, tentunya ini tidak menjadi masalah. Tetapi saya menyarankan agar pembayaran baju seragam ini bisa diangsur beberapa kali tanpa memberatkan wali murid nantinya," harapnya. (DWI)
 

Berita Lainnya

index