Pengumuman Seleksi CPNS Pemprov Riau Tunggu Integrasi Nilai BKN

mr
Kamis, 09 Desember 2021 | 07:41:30 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

Riauaktual.com - Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah selesai. Proses seleksi tersebut mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, setelah pelaksanaan seleksi CPNS tersebut, pihaknya saat ini masih menunggu pelaksanaan integrasi nilai yang akan dilakukan bersama pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Tahapan selanjutnya setelah seleksi melalui ujian SKD dan SKB yakni integrasi nilai SKD dan SKB. Baru setelah itu pengumuman hasil kelulusan seleksi CPNS," kata Ikhwan, Kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, namun untuk pelaksanaan integrasi nilai tersebut pihaknya masih menunggu jadwal dari pihak BKN. Dimana sesuai jadwal awal yang pihaknya terima, integrasi nilai tersebut akan dilaksanakan pada 21-24 Desember 2021.

"Seperti pelaksanaan integrasi nilai SKB sebelumnya, integrasi nilai akan dilakukan bersama BKN melalui metode virtual karena kondisi saat ini masih pandemi COVID-19," ujarnya.

Dipaparkan Ikhwan, pada pelaksanaan ujian SKB sebelumnya, dari 222 peserta ujian SKB yang memilih lokasi ujian di Pekanbaru, ada delapan orang yang dinyatakan gugur. Gugurnya peserta ujian SKB tersebut dikarenakan tidak hadir saat pelaksanaan ujian. Sesuai ketentuan, maka kedelapan orang tersebut langsung dinyatakan gugur.

"Jadi ada delapan orang yang tidak hadir saat pelaksanaan ujian, mereka langsung dinyatakan gugur," katanya.

Terkini

Terpopuler