Peringati 1 Tahun Genosida, BEM UHTP Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina

Kamis, 10 Oktober 2024 | 21:05:07 WIB
BEM UHTP Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Palestina

PEKANBARU (RA) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hang Tuah Pekanbaru (BEM UHTP) kembali menunjukkan solidaritas terhadap isu-isu kemanusiaan global.

Dalam rangka memperingati 1 tahun genosida yang terjadi di Palestina, BEM UHTP menggelar aksi turun ke jalan untuk menggalang dana guna membantu masyarakat Palestina yang terdampak.

Presiden Mahasiswa UHTP, Putra Agung Balqis, menyatakan bahwa aksi penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2024.

"Hari ini kami turun ke beberapa titik di Pekanbaru, seperti Bundaran Tugu Zapin dan Simpang Lampu Merah Jalan Arifin Ahmad, untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kita di Palestina," ujar Agung.

BEM UHTP tidak bergerak sendiri dalam aksi ini. Mereka bekerjasama dengan International Networking for Humanitarian (INH) dan Sahabat Relawan INH Provinsi Riau (SHARE), yang akan menyalurkan hasil sumbangan kepada masyarakat Palestina.

Aksi ini bertujuan untuk memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk pembangunan kembali infrastruktur, penyediaan makanan, obat-obatan, dan dukungan pendidikan bagi anak-anak Palestina.

"Kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam membantu mereka yang menjadi korban invasi dan peperangan. Ini juga merupakan bentuk penolakan tegas terhadap segala bentuk penjajahan dan kekerasan," tegas Agung.

Agung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pekanbaru yang sudah ikut berdonasi. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berpartisipasi, baik melalui donasi maupun menyuarakan dukungan terhadap Palestina yang hingga kini masih berjuang.

"Semoga aksi galang dana ini bisa meringankan beban korban peperangan di Palestina, dan kami berharap masyarakat semakin peduli terhadap isu kemanusiaan global," tutup Agung.

 

 

 

Tags

Terkini

Terpopuler