SMPN 9 Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Kurikulum 2013 yang Akan Diterapkan Tahun Depan

SMPN 9 Pekanbaru Ikuti Sosialisasi Kurikulum 2013 yang Akan Diterapkan Tahun Depan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tahun ajaran 2014/2015, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memastikan bahwa implementasi kurikulum 2013 akan diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia.

Menyadari hal itu, sekolah pun mulai melakukan berbagai persiapan jelang penerapan kurikulum baru tersebut, salah satunya SMPN 9 Pekanbaru. Berbagai persiapan terus dilakukan SMPN 9 guna memantapkan penerapan kurikulum 2013 itu, bahkan sekolah yang berada di Jalan Imam Munandar, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya tersebut sudah melakukan sosialisasi kepada para guru.

"Kami siap menerapkan kurikulum baru ini. Sebagai bentuk kesiapan itu, kamu sudah mensosialisasikan pemahaman kurikulum 2013 kepada para guru, bahkan sosialisasi sudah dilakukan sebanyak dua kali. Hal itu, untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan guru dalam memahami dasar-dasar dalam
kurikulum baru itu," ujar Kepala SMPN 9 Hj Lismanetti SPd di ruang kerjanya, Jumat (7/2/2014).

Dikatakan Lismanetti, sosialisasi tersebut digelar guna menambah kompetensi guru agar tidak canggung dalam menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik sesuai dengan yang diharapkan.

"Alhamdulillah, kurikulum 2013 akan diterapkan tahun depan, untuk itu seluruh persiapan, salah satunya kemampuan guru akan terus kami asah melalui berbagai pelatihan," ungkapnya.

Lebih lanjut, diakui Lismanetti saat ini sekolah masih kekurangan peralatan praktek. Namun, pihak sekolah sudah mengajukan baik ke Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru maupun pemerintah pusat.

"Keluhan ini sudah kami sampaikan, semoga saja segala kekurangan bisa dipenuhi, agar penerapan kurikulum ini bisa sesuai dengan yang diharapkan," tutur Lismanetti. (ade)

Berita Lainnya

index