Peserta Kota Pekanbaru Dominasi Juara Pada Festival Seni Islami

Peserta Kota Pekanbaru Dominasi Juara Pada Festival Seni Islami
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Peserta dari Kota Pekanbaru mendominasi juara pada Lomba Festival Seni Islami yang ditaja oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum dan Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, dari Empat kategori lomba, peserta dari Pekanbaru mampu menjadi yang terbaik pada Tiga kategori.

Dalam Festival Seni Islami se Provinsi Riau yang dilaksanakan pada 27-30 Mei 2016, di Taman Budaya Provinsi Riau tersebut, melombakan Empat kategori, yakni Lomba Nasyid, Lomba Rebana, Lomba Ghazal dan Lomba Kompang.

Ketua Panitia Festival Seni Islami Efie Indriana, menjelaskan, peserta dari Kota Pekanbaru, keluar sebagai terbaik pertama untuk Lomba Nasyid, Lomba Rebana dan Lomba Kompang, sementara untuk lomba Ghazal, diraih oleh Peserta dari Kabupaten Bangkalis.   
 
"Untuk juara II dan III pada Lomba Nasyid, dua-duanya juga diraih peserta dari Kota Pekanbaru. Untuk Juara II Lomba Rebana, diraih peserta dari Rokan Hilir, dan Juara III diraih peserta dari Kota Pekanbaru," jelas Efie, Selasa (31/5).

Sedangkan untuk Lomba Ghazal, lajut Efie, juara II diraih peserta dari Rokan Hulu dan Juara III diraih peserta dari Kepulauan Meranti. Untuk juara II Lomba Kompang, diraih peserta dari Kabupaten Bengkalis dan Juara III diraih peserta dari Kota Pekanbaru.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang dakwah bagi perkembangan Islami di Riau. Melalui Festival seni Islami ini nantinya diharapkan juga akan melahirkan ide berkesenian islami yang lebih baik di negeri kita ini," ungkapnya. (NIK)

Berita Lainnya

index