Pemimpin Baru, Sejumlah Pegawai Dambakan Dana Kesra

Pemimpin Baru, Sejumlah Pegawai Dambakan Dana Kesra
ilustrasi

TELUK KUANTAN (RA) - Setelah dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Drs  H Mursini dan H Halim pada hari Rabu 1 Juni 2016 lalu, mayoritas pegawai negeri dan pegawi honorer terutama yang berprofesi sebagai guru mendambahkan agar bupati H Mursini mengalokasikan dana Kesejahteraan (Kesra).

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang pegawai di lingkungan pemkab Kuansing, Amran. Dikatakannya, Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang baru yakni H Mrsini Halim maka, suasana pemerintahan tentu akan berubah pula karena menurutnya gaya kepemimpinan antara bupati yang lama dengan H Mursini sungguh jauh berbeda.

Berkaitan dengan hal itu, mereka berharap dengan kepemimpinan baru tarap ekonomi para pegawai akan meningkat dengan adanya program dana Kesra dari pihak Pemda.

Sementara ketua peduli Kuansing Ilyas menyebutkan kepada Wartawan, peningkatan ekonomi masyarakat terutama peningkatan ekonomi pegawai seperti guru merupakan program kerja H Mursini saat melakukan kampanye. Maka mau tak mau bupati harus memprogramkan dana tunjangan Kesra bagi kalangan pegawai tersebut.

"Jika hal tersebut tidak dilakukan, akan menjadi bumerang bagi kepemimpinan Bupati H Mursini," jelasnya.

Saat ini banyak pekerajan yang terbentang luas mulai dari perbaikan birokrasi perangkat daerah dan pembangunan ekonomi masyarakat yang juga merupakan janji beliau semasa kampanye.

Menurutnya, saat ini masyarakat perlu pembuktian. Jika tidak terbukti, maka kepercayaan masyarakat lambat laun akan pudar. "Namun demikian, saat ini masyarakat meyakini bawa akan ada perubaan yang lebih baik dengan kepemimpinan yang baru," jelasnya. (AM)

Berita Lainnya

index