Astagfirullah, Fashion Show Waria Digelar di Inhil Riau

Astagfirullah, Fashion Show Waria Digelar di Inhil Riau
Salah Satu Foto Fashion Show Waria yang Beredar di Media Sosial

RIAU (RA) - Sabtu malam 4 Juni 2016 masyarakat kota Tembilahan Kabupaten Inhil, Riau, geger setelah beredar di media sosial foto adanya Fashion Show Waria di Gedung Puri Cendana Jalan Lingkar Tembilahan.

Sontak, kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bangun Desa Payung Negeri (BDPN) langsung mendapat kecaman pedas dari netizen maupun masyarakat kota Tembilahan. Pasalnya, kegiatan ini dinilai telah mencoreng Tembilahan sebagai kota Ibadah.

Firmansyah Saini, Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri juga menyayangkan terjadinya hal tersebut. Menurutnya kejadian ini merupakan hal yang tidak pantas dilaksanakan.

"Apakah status Waria sudah diakui. Bagaimana bisa terjadi kegiatan ini?," katanya kepada wartawan, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Inhil, TM Syaifullah mengaku pihaknya kecolongan dengan adanya kegiatan Fashion Show Waria.

Acara yang berpusat di Hotel Telaga Puri Tembilahan, Sabtu 4 Juni 2016 malam tersebut awalnya berlangsung dengan lancar, namun belum sempat selesai langsung dihentikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Acara ini sengaja kita hentikan karena kita dapat pengaduan dari masyarakat," kata TM Syaifullah.

Memang,  kata Syaifullah, pihak penyelenggara meminta izin untuk membuat acara, namun tidak untuk acara Fashion Show Waria melainkan Sosialisasi Hiv/Aids.

"Kami merasa kecolongan, sebab dalam izin yang mereka buat, disini hanya sosialisasi Hiv/Aids terhadap para Waria, memang disitu dicantumkan ada hiburan, kami kira hiburan tersebut dalam bentuk orgen tunggal atau sejenisnya, ternyata Fashion Show Waria, kalau tau seperti ini acara nya dari awal tidak kami keluarkan izin," papar Syaifullah. (Dr)

Berita Lainnya

index