Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil

Gubernur Riau Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Gubri Mengambil Sumpah sekaligus Melantik Bupati dan Wakil Bupati Kab Rohil di Balai Serindit Gedung Daerah

RIAU (RA) - Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih H Suyatno-Drs Jamiludin, resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Suyatno dan Jamiludin dilantik oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Dalam Negeri, berdasarkan SK No 131.14-4975 tahun 2016 dan SK No 132.14-4976 tahun 2016 tentang pengangkatan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir periode 2016-2021, di Balai Serindit gedung daerah Riau, Rabu 8 Juni 2016.

Beberapa orang Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, unsur Forkopinda Riau, Kepala SKPD Riau dan Kepala SKPD Rohil, Ketua DPRD, anggota DPRD baik Provinsi Riau maupun Kabupaten/Kota turut hadir dalam acara pelantikan yang berlangsung dalam suasana puasa Ramadhan 1437 H tersebut.

Gubernur Andi Rachman dalam kesempatan itu meningatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil untuk bisa melaksanakan roda pemerintahan yang baik, jauh dari perilaku hal-hal yang dilarang atau tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Laksanakan roda pemerintahan sebagaimana undang-undang yang berlaku. Melaksanakan efesiensi anggaran, mewujudkan janji-janji selama Pilkada, dan mengedepankan program pembangunan untuk mensejehterakan masyarakat," ingatnya.

Gubernur juga berpesan agar Suyatno dan Jamiluddin bisa melaksanakan roda pemerintahan secara transparan dan akuntable, sehingga hal itu diharapkan bisa menjauhkan mereka dari hal-hal yang melanggar hukum dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Kepada masyarakat Rohil, Gubernur berpesan agar bisa kembali bersatu dalam mendukung Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang telah dilantik, sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dan berhasil mensejahterakan masyarakat.

"Hilangkan semua perbedaan saat Pilkada dahulu, sekarang Rohil telah memiliki pememimpin baru, karenanya, masyarakat harus mendukung penuh berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh mereka," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan fakta integritas oleh Bupati Suyatno, disaksikan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan para tamu undangan. Suyatno dan Jamiluddin merupakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pemilukada serentak tahun 2015 lalu. (MAD)

Berita Lainnya

index