Wabup Harap Masyarakat Gencar Berzakat

Wabup Harap Masyarakat Gencar Berzakat
Ketua BAZNas Kabupaten Siak, Drs H Alfedri MSi saat menyalurkan zakat tahap II di Masjid Muhajirin, Kecamatan Bungaraya

SIAK (RA) - Mengeluarkan sebagian kecil dari penghasilan yang diperoleh oleh siapa saja untuk berzakat, merupakan kewajiban bagi setiap ummat Islam. Tersebab itu BAZNas Kabupaten Siak terus gencar mencanangkan supaya masyarakat berzakat.

Wakil Bupati Siak, Drs Alfedri MSi selaku Ketua BAZNas Kabupaten Siak mengatakan, zakat yang disalurkan untuk tahap dua di wilayah Kecamatan Bungaraya sebesar Rp79.500.000. "Kita menyalurkan zakat konsumtif tahap II tahun 2016 ini di masjid Muhajirin, Kecamatan Bungaraya," ucap Alfedri, kemarin.

Dikatakannya, penyaluran zakat tersebut sejalan dengan kegiatan safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Siak. Adapun jumlah penerima bantuan, atau muztahiq sebanyak 159 orang dengan rincian masing-masing menerima dana sebesar Rp 500.000,-

Alfedri menghimbau warga Desa Jayapura, Kecamatan Bungaraya yang sadar berzakat agar tetap berzakat setiap tahunnya, bahkan terus bertambah.

"Untuk masyarakat Bungaraya, kita tetap menghimbau agar gemar berzakat. Karena  semakin banyak penghasilan yang diperoleh akan semakin banyak pula zakat yang dikeluarkan. Jelas ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ya. kita harap potensi zakat dapat terus tergali dan bisa lebih berkembang pesat," terangnya.                                                  

Sementara itu, Ketua BAZ Kecamatan Bungaraya M Bahrul SAg menjelaskan, untuk penerimaan zakat di Kecamatan Bungaraya di bagi dua tahapPertama penerima zakat konsumtif gari kaum dhuafa dan fakir miskin. Sementara itu untuk penerima zakat produktif disalurkan dalam bentuk bantuan kepada peternak kambing dan pedagang kecil-kecilan yang diberikan dalam rangka pencapaian taraf ekonomi yang lebih baik lagi bagi keluarga mereka. (JAS)

Berita Lainnya

index