Bupati Pimpin Rapat Penyusunan RPJMD 2016 - 2021

Bupati Pimpin Rapat Penyusunan RPJMD 2016 - 2021
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi

SIAK (RA) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kini tengah menyiapkan RPJMD 2016. Semua itu sebagai persiapan untuk menjalan amanah yang telah diberikan masyarakat untuk melanjutkan tugas sebagai kepala Daerah periode 2016-2021.

Bupati pun mengumpulkan seluruh pimpinan SKPD dalam rangka musyawarah penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahu 2016 2021.

"Rapat ini juga membahas tentang adanya perampingan SKPD, karena kedepan rencana pembangunan di kabupaten Siak harus melihat kepada arah yang bersifat skala prioritas guna menyesuaikan dengan keadaan keuangan daerah. Karena itu dalam perencanaan pembangunan juga harus  sesuaikan juga dengan kekuatan angagaran APBD," papar Bupati Siak Drs H Syamsuar, Kamis (9/6).

Langkah ini dilakukan bertujuan mempertimbangkan aspek lingkungan hijau sehingga kabupaten siak dalam pelaksanaan pembangunan nyambung dengan program pembangunan pusat. Oleh karena itu pembangunan yang ramah lingkungan ini tidak hanya di kabupaten saja akan tetapi juga di setiap kota kecamatan juga harus dibarengi sehingga program pembangunan ini sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Selain itu juga dibahas berkaitan dengan kepariwisataan di Kabupaten Siak yang harus diselaraskan dengan kampung-kampung yang memiliki potensi wisata. Sehingga ini juga akan mendukung kepariwisataan yang ada di Kabupaten Siak," imbuh bupati. (JAS)

Berita Lainnya

index