Hasil UN SMP Sederajat Inhu Terendah se Riau

Dunia Pendidikan Inhu Perlu Pembenahan

Dunia Pendidikan Inhu Perlu Pembenahan
ilustrasi

RENGAT (RA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi sorotan berbagai pihak. Soalnya nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP sederajat di Kabupaten Inhu mendapat nilai terendah. Untuk itu dunia pendidikan Inhu perlu pembenahan.

Sebagai salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Riau hasil yang diperoleh Kabupaten Inhu ini tentunya sangat mengagetkan banyak pihak, karena kalah jauh jika dibandingkan kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berada dipringkat kedua.

Hasil ini juga menempatkan Kabupaten Inhu berada dua tingkat dibawah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang baru beberapa tahun dimekarkan dari kabupaten Inhu.

Menyikapi hal ini masyarakat berharap adanya reformasi birokrasi ditubuh dinas Pendidikan Inhu, karena dinilai tidak mampu memajukan dunia pendidikan Inhu.

"Banyaknya permasalahan yang terjadi didalam pelaksanaan pendidikan di Inhu mungkin dapat dijadikan alasan bagi Bupati Inhu H. Yopi Arianto untuk mereformasi para penjabat yang ada di disdik inhu", ujar sumber yang tidak mau namanya di publikasikan tersebut.

Banyaknya bangunan sekolah-sekolah yang terbengkalai, banyaknya pungutan-pungutan yang tidak jelas yang dilakukan pihak sekolah, serta anjloknya nilai rata-rata UN ini menunjukan kemunduran bagi dunia pendidikan Inhu, terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Inhu H. Ujang Sudrajat hingga berita ini dilansir belum dapat dimintai keterangan terkait anjloknya nilai UN tingkat SMP sederajat tahun 2016 kabupaten Inhu ini. (MAN)

Berita Lainnya

index