Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Daya Beli Masyarakat di Siak Masih Rendah

Daya Beli Masyarakat di Siak Masih Rendah
ilustrasi

SIAK (RA) - Walaupun bulan suci Ramadhan sudah separuh  perjalanan, namun antusias masyarakat untuk membeli pakaian menyambut Hari raya Idul Fitri 1437 H belum terlihat. Suasana pasar masih terlihat sepi dari pengunjung.

Pantauan di lapangan, di beberapa pasar tradisonal yang ada di Kabupaten Siak, seperti Pasar Belantik Raya. toko-toko yang menjual pakaian masih  belum terlihat sibuk. Semua masih terlihat biasa-biasa saja.

Aris, salah seorang pemilik toko pakaian di Pasar Belatik Siak kepada RiauAktual.com mengatakan, akibat belum membaiknya ekonomi saat ini secara grafik berimbas kepada menurunnya daya beli masyarakat.                                                   
"Mau macam mana lagi, memang sudah begini, ya jalani saja. Sebab rezeki kita juga sudah ditentukan oleh yang maha kuasa. Yang jelas, selagi kita masih terus berusaha dan selalu berdoa kepadaNya, insya Allah akan terbuka pintu rezeki itu," katanya.

Dia juga mengakui, di pertengahan puasa saat ini, persentasi daya beli di tokonya belum menunjukkan grafik menaik. "Belum begitu ramai, biasanya sepuluh hari menjelang lebaran baru agak ramai. Tapi saya prediksi tak seramai tahun lalu," tukasnya. (JAS)

Berita Lainnya

index