Pemprov Riau Launching Penyederhanaan Pelayanan di Samsat Pekanbaru

Pemprov Riau Launching Penyederhanaan Pelayanan di Samsat Pekanbaru
gubernur riau ketika meninjau pelayanan samsat

RIAU (RA) - Pemerintah Provinsi Riau membuat terobosan dalam penyederhanaan pelayanan pajak kenderaan di Samsat Pekanbaru. Melalui terobosan ini kedepan masyarakat akan dimanjakan dengan pelayan cepat berbasis IT (informasi teknologi) serta memberi kenyamanan saat berurusan.

Peluncuran penyederhanaan pelayanan di dua loket di Samsat Pekanbaru tersebut dilakukan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (29/6/2016).

"Dalam pelayanan diperlukan penyederhanan dengan tetap menjaga mekanisme dan pelayanan maksimal yang baik. Apalagi sekarang ini masyarakat semakin kritis, pengen cepat dan baik. Makanya dengan inovasi yang dilakukan Dispenda Riau bersama mitranya di Polda, bisa membantu masyarakat," kata Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (29/6).

Selain itu, diharapkan juga dengan semakin maksimalnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea balik Nama Nomor Kendaraan Bermotor (BBNKB), mutasi masuk serta tunggakan masing-masing mendapatkan keringanan sebesar 50 persen bagi mereka yang telah menunggak kendaraannya. "Dengan kecepatan pelayanan perharinya, otomatis juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkap gubernur yang biasa disapa Andi Rachman.

Andi mengatakan inovasi serupa diharapkan juga dilakukan di sektor lainnya demi memaksimalkan PAD di Riau seperti halnya yang dilakukan Dispenda Riau tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan terobosan yang dibuat untuk memberikan pelayanan lebih maksimal dan cepat. Beberapa inovasi pun dilakukan seperti daftar antre sebelumnya banyak loket-loket, dan antrian tunggunya juga masih ada yang berdiri, kemudian sempit. (dr)

Berita Lainnya

index