Penjualan Produk Taiwan di Indonesia Melonjak 300 Persen

Penjualan Produk Taiwan di Indonesia Melonjak 300 Persen
Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Hubungan Ekonomi Taiwan (Taitra) kembali menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2016 untuk ketiga kali
EKONOMI (RA) - Penjualan produk-produk Taiwan di Tanah Air terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dari tahun 2010-2016, penjualannya di Indonesia meningkat 300 persen.
 
Direktur Eksekutif External Trade Development Council Taiwan (TAITRA) Tony Lin mengatakan Indonesia merupakan pasar paling penting bagi Taiwan. "Banyak perusahaan Taiwan yang memasarkan produknya di Indonesia baik dari perusahaan besar maupun skala menengah," kata kepada Investor Daily, di Jakarta, Sabtu (3/9).
 
Dia mengatakan, kelebihan Indonesia adalah perekonomian selalu tumbuh stabil ditambah besarnya jumlah penduduk yang didominasi kelas menengah.
 
Dia menuturkan, produk-produk Taiwan yang paling laku di pasar Indonesia adalah produk teknologi informasi (TI), elektronik dan sepeda motor. "Setiap tahun, ada perusahaan asal Taiwan yang menjajaki bisnisnya di Indonesia," ujar dia.
 
Tony mengatakan selama mengembangkan bisnisnya di Indonesia, perusahaan Taiwan menemukan sedikit permasalahan khususnya bidang logistik. "Saya berharap pemerintah bisa segera meningkatkan pembangunan infrastruktur," kata dia.(beritasatu.com)

Berita Lainnya

index