Sampai Akhir Pendaftaran, Pemko Pekanbaru Kumpulkan 31 Ekor Hewan Qurban

Sampai Akhir Pendaftaran, Pemko Pekanbaru Kumpulkan 31 Ekor Hewan Qurban
ilustrasi sapi

PEKANBARU (RA) - Hari ini Kamis (8/9) merupakan akhir pendaftaran peserta Qurban dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Dari informasi yang didapat melalui Kasubag Kesra Setda Pekanbaru Bukhairo, sebanyak 31 ekor sapi akan di potong pada saat lebaran Idul Adha.

"Sudah terkumpul 31 ekor sapi kurban dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jumlah itu mengalami peningkatan yang sangat tajam jika dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 17 ekor sapi," ucapnya.

“Banyaknya peserta qurban tahun ini adalah bentuk dari kesadaran PNS Pemko Pekanbaru untuk berkurban di Sekretariat kantor Walikota sangat tinggi. Kendati saat ini semua tengah mengeluh kesulitan uang,” ungkap Bukhairo.

Menurut Bukhairo, untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban dilingkungan Sekretariat Kantor Walikota akan digelar pada Selasa minggu depan atau lebaran kedua Idhul Adha.

“Seperti biasa, kita akan lakukan pemotongan di Mesjid kantor Walikota. Namun tidak semuanya kita potong disini. Karena kondisi tempat tidak memungkinkan. Jadi yang dipotong dikantor Walikota hanya 14 ekor," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk sisa yakni 10 ekor diantaranya diberikan kepada masyarakat pinggiran dan 4 ekor lagi akan dipotong di kantor Dinas Pendidikan serta 3 ekor di kantor Dispenda.

"Untuk pembagian kupon hewan qurban dipotong dilingkungan Sekretariat ada sekitar 900 kupon yang akan dibagikan untuk kepada pegawai golongan I dan II, untuk petugas kebersihan yang ada pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta juga THL yang ada di lingkungan Sekretariat Kantor Walikota," tutupnya. (YAN)

Berita Lainnya

index