Warga Resah Keberadaan Anak Jalanan di Simpang Lampu Merah

Warga Resah Keberadaan Anak Jalanan di Simpang Lampu Merah
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Satpol PP Pekanbaru berjanji segera akan menertibkan anak jalanan yang kini banyak berada dipersimpangan lampu merah dengan modus membersihkan kaca mobil atau juga mengatur lalu lintas disaat lampu merah padam.

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengaku sudah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait keberadaan anak jalanan terutama di Lampu merah pasar pagi arengka dan persimpangan arifin ahmad.

“Untuk penertiban anak jalanan masih menjadi target Satpol PP Pekanbaru, apalagi bila keberadaannya sudah dikeluhkan oleh semua pengguna jalan yang melintas di ruas jalan tersebut,” ungkapnya, Minggu (18/9).

Dalam kesempatan itu, Zulfhami juga membantah bila penertiban anak jalanan selama ini luput dari perhatian Satpol PP. Selama ini pihaknya selalu melakukan patroli rutin hanya saja modus anak jalanan yang menjadi pembersih kaca mobil dan penjual mainan baru muncul di Pekanbaru.

“Ini sekarang sudah seperti Jakarta dibuat mereka, sebelumnya anak jalanan yang ada hanya menjual koran atau mengemis,” sebut Zulfahmi.

Sementara itu Anwari salah seorang PNS dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau berharap Satpol PP segera melaksanakan penertiban.

“Setiap sore jumlah mereka makin banyak, pakai kemoceng membersihkan kaca mobil kita, kalau tidak dikasi saya khawatir mobil kita digores,” harapnya. (YAN)

Berita Lainnya

index