Seleksi Pengurus Baznas Kota Pekanbaru Dibuka

Seleksi Pengurus Baznas Kota Pekanbaru Dibuka
BAZNas

PEKANBARU (RA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekanbaru membuka seleksi pengurus. Seleksi mulai dibuka Senin (19/9) hingga Jumat (23/9). Siapa saja yang memenuhi kualifikasi berkesempatan untuk mengikuti seleksi tersebut.
 
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru dan Anggota Tim Seleksi Pengurus Baznas Kota Pekanbaru, mengajak kepada masyarakat Pekanbaru yang memiliki pengalaman dalam mengelola zakat untuk mengikuti seleksi tersebut.
   
"Untuk persyaratan dan ketentuannya apa-apa saja yang harus dipenuhi oleh pendaftar, kami sudah siapkan pengumumanya di sekretariat tim seleksi di kantor Baznas Kota Pekanbaru di komplek masjid Ararahman," kata Idrus.
   
Secera garis besar Idrus mengatakan persyaratan untuk mengikuti seleksi pengurus Baznas Kota Pekanbaru diantaranya beragama Islam, berkewarganegaraan Indonesia dan memiliki KTP Pekanbaru, usia minimal 40 tahun, tidak menjadi anggota dan pengurus partai politik, memiliki kompetensi dibidang pengelolaan zakat serta yidak pernah melakukan tindakan pidana dan tidak pernah dipenjara paling singkat lima tahun.
   
"Sebagai pendukung, kami minta kepada pelamar untuk melapirkan surat keterangan pengelamam kerja dalam pengeloaan zakat dan sertifikat pelatihan zakat," sebutnya.
   
Bagi yang berminat untuk menjadi pengurus Baznas, tim seleksi menghimbau agar masyarakat bisa segera membuat surat lamaran dilengkapi dengan berkas-berkas pendukung lainya ke sekretariat tim seleksi di komplek masjid raya Ar-rahman Jalan Sudirman Pekanbaru mulai Senin (19/9) hari ini hingga Jumat (23/9) mendatang.
   
"Bagi pendaftar yang lulus seleksi pengurus Baznas nantinya akan bertugas untuk mengumpulkan dan menyalurkan zakat serta mengelola zakat yang masuk di Kota Pekanbaru," pungkasnya. (YAN)

Berita Lainnya

index