Wako Belum Mau Terima Surat Pengunduran Diri Heri Susanto Selaku Direktur PT SPP

Wako Belum Mau Terima Surat Pengunduran Diri Heri Susanto Selaku Direktur PT SPP
heri susanto

PEKANBARU (RA) - Meski Heri Susanto sudah mengajukan surat pengunduran sejak beberapa waktu lalu sebagai Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT SPP) kepada walikota Firdaus MT. Namun, sampai saat ini ternyata Walikota masih menangguhkan persetujuannya.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Kamis (6/10) mengatakan bahwa pihaknya akan mempertanyakan kembali alasan yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru.

“Kita akan tanya lagi alasan mengapa yang bersangkutan mengundurkan diri,” katanya.

Menurut Firdaus, pemberian izin kepada Heri untuk mundur dari jabatannya di BUMD Kota Pekanbaru saat ini tidaklah mudah. Sebab penunjukkan banyak tahapan seleksi yang sudah dilakukan sebelum terpilih sebagai Dirut.

“Untuk mencari orang yang tepat diposisi itu tidak mudah apalagi dengan tugas yang banyak kita berikan. Bukan waktu yang singkat bagi kita memutuskan seseorang untuk bisa menjabat sebagai Direktur karena ada tahapan seleksinya,” cetus Walikota lagi.

Lebih lanjut, Walikota menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. Dalam RUPS nanti akan dibicarakan mengenai evaluasi kinerja Heri Susanto sebagai Direktur. Disamping juga membahas surat pengunduran dirinya.

“Kalau di RUPS nanti yang bersangkutan tetap keukuh mau mundur, kita juga tidak bisa paksakan dan apa boleh buat. Tapi nanti kita akan tanyakan lagi komitmennya,” tutup Walikota. (YAN)

Berita Lainnya

index