Firdaus Minta KPU Loloskan SUA Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota

Firdaus Minta KPU Loloskan SUA Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota
walikota pekanbaru DR Firdaus

PEKANBARU (RA) - Proses pencalonan peserta Pilkada Pekanbaru tampaknya semakin memanas. Bahkan Panwaslu Kota Pekanbaru sudah merekomendasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru untuk mencabut hasil pleno penetapan Said Usman Abdullah (SUA) tidak memenuhi syarat kesehatan sebagai bakal pasangan calon Wakil Walikota Pekanbaru 2017-2022.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Calon Walikota Pekanbaru Petahana Firdaus meminta kepada KPU Pekanbaru, untuk meloloskan Said Usman Abdullah (SUA) sebagai calon Wakil Walikota Pekanbaru. Pasalnya, masalah kesehatan yang dialami SUA dinilai tidak terlalu fatal.

“Kalau tidak terlalu fatal sebaiknya diloloskan sajalah,” ujar Firdaus.

Menurut Firdaus, dengan diloloskannya SUA maka nantinya akan memperbanyak pilihan masyarakat pada saat pemilihan kepala daerah.

“Kalau semakin banyak pilihan akan semakin baik, makanya saya lebih setuju diloloskan saja,” cetusnya lagi.

Dengan banyaknya pesaing dalam Pilwako nanti, Firdaus mengaku tidak khawatir, jika hal ini akan memecah suara yang akan masuk kepadanya. Bahkan hal itu justru lebih baik, sehingga masyarakat juga dapat menentukan pilihan yang terbaik.

"Dengan banyaknya calon, maka masyarakat akan lebih mudah untuk menentukan pilihan yang terbaik," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga menyatakan jika kehadiran pasangan calon independen juga dinilai merupakan pesaing terberat dalam ajang pemilihan kali ini.

“Jangan salah, untuk pasangan independen juga termasuk kita perhitungkan, karena itu juga berat,” tutupnya. (YAN)

Berita Lainnya

index