Pelatda Atlet Pospenas Berlangsung 20 Hari

Pelatda Atlet Pospenas Berlangsung 20 Hari
Sekrataris Dispora Riau Muslim Khas didampingi beberapa Kabid dan staf Dispora Riau foto bersama perwakilan atlet saat pengukuhan Pelatnas Pospenas R

PEKANBARU (RA) - Kontingen Riau siap ikut Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII di Banten, 19-29 Oktober 2016. Untuk meraih prestasi bagus, maka Dispora Riau selaku penanggungjawab membentuk kontingen Riau menjalankan program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) selama 20 hari.

Pelatda ini secara resmi dikukuhkan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Muslim Khas di Hotel Resti, Pekanbaru pada 30 September 2016 lalu.

Pada kesempatan itu Muslim minta kepada seluruh atlet agar tetap serius mengikuti Pelatda sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Riau nantinya.

"Di Pospenas nanti, santri ini bukan membawa nama sekolah mereka tapi bertanding membawa nama daerah yakni Riau," ujar Sekretaris Dispora Riau Muslim Khas, Minggu.

Sementara, Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar menjelaskan Pelatda ini digelar hingga 18 Oktober 2016.

"Sebanyak 99 atlet yang disiapkan ikut pertandingan di Pospenas VII mendatang. Tapi, kita juga mengirim 11 atlet basket yang akan mengikuti pertandingan eksebisi," ujar Yusfar. ''Tapi, basket pelatdanya tidak sama. Bola basket pelatdanya dilaksanakan di pondok Pesantren Darel Hikmah," ucap Yusfar

Pospenas VII mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti atletik, tenis meja, futsal, bola voli, pencak silat, bulutangkis dan sepaktakraw.

"Kita ikut hampir semua cabor. ntuk itu saya berpesan kepada seluruh atlet agar serius mengikuti pelatda yang kita laksanakan dan ikuti semua arahan pelatih sehingga hasilnya maksimal nanti," harap Yusfar. (rls/nik)

Berita Lainnya

index