Jelang Pilkada 2017

DPRD Ingatkan Pejabat Sementara Pekanbaru, Netral dan Profesional

DPRD Ingatkan Pejabat Sementara Pekanbaru, Netral dan Profesional
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Menjelang pilkada serentak pada februari 2017 mendatang, Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri mengingatkan pejabat sementara (Pjs) yang akan ditunjuk Gubernur untuk benar-benar profesional dan memiliki netralitas terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"DPRD akan terus memantau, dan kita harapkan pejabat yang duduk benar-benar netral dan profesionalitasnya benar-benar bisa dipegang,” tegasnya ketika berbincang bersama wartawan, Rabu (19/10).

Politisi Demokrat ini juga berucap, kenetralan seorang pejabat sementara diharapkan bisa meredam segala bentuk tindakan buruk yang dikawatirkan akan timbul pada saat pilkada nanti.

"Kita tidak harapkan situasi yang tidak kondusif, makanya kita selaku dewan mengingatkan diawal sebagai bentuk kontrol terhadap kebijakan eksekutif," tuturnya.

Aidil mengakui, sampai saat ini DPRD belum mengetahui gambaran siapa sosok pelaksana tugas yang diusulkan gubernur untuk menjabat sebagai Pjs nantinya yang kemungkinan akan diisi pejabat dari pemerintah provinsi.

"Kita belum tahu, tapi yang pastinya kita percayalah kepada pemerintah provinsi untuk memilih siapa yang layak, namun tentunya yang sudah memiliki pengalaman yang matang di pemerintahan," tandasnya. (DWI)

Berita Lainnya

index