PDIP Katakan, Tidak Ada Alasan KPU Pekanbaru Tak Loloskan BISA

PDIP Katakan, Tidak Ada Alasan KPU Pekanbaru Tak Loloskan BISA
Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin P Hutagalung

PEKANBARU (RA) - Sebagaimana diketahui pengumuman pasangan calon yang akan ikut Pilkada Pekanbaru 2017 nanti akan diumumkan KPU Pekanbaru pada 24 Oktober 2016. PDIP Pekanbaru menegaskan bahwa tidak ada alasan KPU untuk tidak meloloskan pasangan Bibra-Said (BISA).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin P Hutagalung, saat ditemui para awak media di kantornya, Rabu (19/10) sore. Menurutnya, PDIP optimis KPU akan meloloskan pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah tanpa berkutat di pusaran disabilitas.

"Mengapa kita (PDIP) tidak mengganti pasangan seperti disampaikan KPU, karena sesuai hasil rekomendasi Panwas ke KPU pada 4 Oktober menyebutkan Said lolos kesehatan," jelasnya.

Pada saat itu, kata Robin, pihaknya menunggu jawaban KPU atas rekomendasi Panwaslu, sesuai aturan harus diberikan jawaban sebelum pukul 00.00 WIB tanggal 4 Oktober 2016 tersebut. Namun, kata Robin, KPU baru menyelesaikan hasil sidang pleno pada Subuh dini hari yang sudah masuk tanggal 5 Oktober 2016.

"Pada tenggang waktu itu KPU tidak ada keluarkan hasil sidang jawaban terhadap rekom Panwas, dengan demikian berarti KPU tunduk pada rekomendasi Panwas, makanya kita tidak melakukan penggantian pasangan calon," sebutnya.

Dengan tidak adanya pernyataan sikap KPU hingga pukul 00.00 WIB itulah yang membuat PDIP optimis bahwa pasangan BISA bisa lolos pada pengumuman tanggal 24 Oktober 2016 nanti.

"Kita optimis sangat terukur. Bukan optimis menang seperti sepak bola. Keputusan KPU tanggal 24 tentu keputusan yang cerdas yang tidak harus bersengketa. Kalau KPU tak loloskan kita, berarti mereka masih di pusaran disabilitas," tuturnya. (MAD)

Berita Lainnya

index