Pimpinan DPRD Minta Program KIA Disosialisasikan

Pimpinan DPRD Minta Program KIA Disosialisasikan
KIA

PEKANBARU (RA) - Wakil pimpinan DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga meminta pemerintah Kota Pekanbaru segera melakukan sosialisasi program kartu identitas anak (KIA) yang akan diberlakukan di tahun 2017 diseluruh Indonesia.

"Saat ini mumpung belum berlaku di daerah kita makanya perlu disosialisasikan lebih dulu kepada masyarakat, sehingga ketika mulai dilaksanakan nanti masyarakat memahami dan antusias," ucapnya ketika berbincang bersama wartawan, Senin (31/10).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut sangat mendukung penuh program kartu identitas anak, dikarenakan bisa dimanfaatkan di banyak hal, khususnya terkait pendidikan anak.

"Tentunya jika kartu ini berlaku, segala kebijakan untuk anak akan menjadi pertimbangan pemerintah dalam membuat suatu keputusan ataupun kajian agar tepat sasaran," tuturnya.

Namun disamping itu Jhon Romi juga berharap kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru tidak terlalu terburu-buru memberlakukan program kartu identitas anak, sebelum menyelesaikan program e-KTP.

"Kita minta satu-satu dituntaskan, Sekarang yang utama soal e-KTP, kejar targetnya sesuai perintah pemerintah, kemudian baru soal kartu identitas anak,” pungkasnya. (DWI)
 

Berita Lainnya

index