KPU Pekanbaru Gelar Sosialisasi Pilkada di Sekolah

KPU Pekanbaru Gelar Sosialisasi Pilkada di Sekolah
Sosialisasi Pilkada di Sekolah

PEKANBARU (RA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru menggelar sosialisasi tata cara menyalurkan hak suara pada pemilihan Walikota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang.

Menggandeng kaum intelektual dari Universitas Riau yang tergabung dalam tim gas Pilwako memberikan pengarahan kepada seluruh siswa SMK 1 Pekanbaru yang usianya sudah mencapai 17 tahun bahwa di kota Pekanbaru ada pesta rakyat yakni pemilihan kepala daerah.

"Maka dari itu kita harapkan kepada mereka jangan lupa 15 Februari jangan lupa nyoblos ya," ungkap Yeli noviza selaku Divisi umum sosial dan logistik KPU kota Pekanbaru,  Selasa (1/11).

Lanjut Yeli menjelaskan bahwa satu suara dalam pemilihan kepala daerah sangat menentukan masa depan kota Pekanbaru. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwako mwndatang.

"Ayo memilih, dan salurkan hak suara kita. Ingat 15 Februari kita coblos bareng-bareng," paparnya.

Yeli juga menyebut, program KPU ini sangat penting agar proses menggunakan hak suara nantinya dapat berjalan dengan baik dan diharapkan pada saat sosialisasi itu bisa di manfaatkan sebaik -baiknya agar nantinya bisa haknya tidak hilang sebagai warga negara yang baik. "Semua kegiatan berjalan lancar," sebutnya.

Sementara salah seorang siswa Andes (17) berjanji akan melakukan pencoblosan di saat pilkada nantinya, namun ia mengaku masih bingung dengan pilihan.

"Insyaallah nyoblos, tapi soal siapa yang mau dipilih masih pikir-pikir," pungkasnya. (DWI)
 

Berita Lainnya

index