Dewan Minta Pemprov Lebih Perhatikan Pengembangan Wisata Bono

Dewan Minta Pemprov Lebih Perhatikan Pengembangan Wisata Bono
bono

RIAU (RA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta untuk lebih memperhatikan obyek wisata Bono, Pelalawan yang dianggap mempunyai pendapatan besar bagi daerah.

"Selama ini perhatian pemerintah provinsi dan daerah kita anggap kurang. Ini yang mesti ditingkatkan," kata Sugianto, anggota DPRD Riau dari Dapil Siak-Pelalawan seperti dikutip dari riauterkinicom, Senin (21/11).

Menurutnya, obyek wisata Bono bisa menjadi alternatif pendapatan bagi daerah di saat Dana Bagi Hasil dari Minyak dan Gas mengalami penurunan. Pembinaan terhadap masyarakat lokal perlu dilakukan juga.

"Masyarakat lokal atau setempat perlu diberdayakan, ini menyangkut perekonomian masyarakat di situ. Kalau obyek wisatanya diperhatikan sementara perekonomian masyarakat tidak, percuma saja nantinya," ungkap politisi PKB ini.

Selain Bono, di areal tersebut juga mempunyai sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan. Seperti, Sungai Kerumutan yang disebut menjadi salah satu sungai yang membelah suaka marga satwa.

"Di situ ada juga Ekuator yang ujungnya merupakan garis tengah khatulistiwa. Ini bisa dijadikan paket dengan Bono, menambah penghasilan juga," tutupnya.

Berita Lainnya

index