Belum ada pelanggaran Berarti, Panwaslu Katakan Pekanbaru kondusif

Belum ada pelanggaran Berarti, Panwaslu Katakan Pekanbaru kondusif
panwaslu

PEKANBARU (RA) - Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution mengungkapkan, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak februari 2017 mendatang, pihaknya sampai hari ini, Rabu (23/11) belum banyak mendapatkan laporan mengenai pelanggaran kampanye yang dilakukan pasangan calon peserta pilkada.

"Laporan dan temuan pelanggaran kampanye di daerah tidak terlalu fatal, cuma ada pelanggaran ringan yang masih bisa ditolerir, seperti alat peraga kampanye yang tidak pada tempat dan semestinya," ungkapnya ketika dihubungi.

Dia juga mengatakan, setiap pelanggaran pastinya akan dikoordinasikan dengan Forum Sentra Penegakan Hukum Terpadu oleh Panwascam setempat, dan alhamdulillah Pekanbaru masih aman dan kondusif.

Namun Indra kembali mengingatkan, setiap pasangan calon dan tim pemenangannya tetap mempertahankan kondisi tanpa pelanggaran ini. Tentu, perlu juga menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi yang sedang berjalan.

"Kita harapkan situasi terkendali ini bisa terjaga sampai dengan Pilkada berlangsung nantinya," ucapnya.

Disamping itu, dikatakan Indra juga, kepada masyarakat untuk turut serta mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

"Kami terus mendorong warga masyarakat untuk terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada yang sudah ada di depan mata, jangan ragu-ragu melaporkan kepada panwascam atau panwaslu jika ditemukan pelanggaran," pungkasnya. (DWI)

Berita Lainnya

index