Utamakan Sarana Ibadah, Wakil DPRD Bantu Pembangunan Masjid Rp40 Juta

Utamakan Sarana Ibadah, Wakil DPRD Bantu Pembangunan Masjid Rp40 Juta
Sondia saat menjawab aspirasi masyarakat. FOTO:RQ

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, H Sondia Warman SH pada Sabtu (15/12/2012) pagi tadi melaksanakan Reses ke III Tahun 2012 di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Bukit Raya, Tenayan Raya, dan Marpoyan Damai.
 Dalam menyerap aspirasi masyarakat, unsur pimpinan DPRD Pekanbaru ini melaksanakan reses di Jalan Ababil Simpang Tiga.

Utusan RW 17 Sayfudin Bahri dalam kesempatan itu menyampaikan aspirasinya, yakni meminta bantuan pembangunan Masjid yang ada di RW 17, yaitu Masjid Sirathal Muntaha. Dalam ungkapan keluh kesahnya terhadap daerah RW 17, masjid yang dibangun menggunakan sumbangan masyarakat melalui infak tersebut saat ini terbengkalai.

"Kebetulan ketua RW kita Pak Abdul Muluk sedang ada tugas lain, maka saya menyampaikan pesan dari Pak RW. Dalam kesempatan reses Pak Sondia Warman ini kami mohon bantuan sarana ibadah, kita sedang melakukan renovasi, lantai bawah masjid kita ini belum sempurna, sekarang dalam pembangunan tempat wudu dan WC. Selain itu, sarana jalan di daerah kita ini juga sudah keropos. Tepatnya di RT 5 RW 17 masih ada jalan tanah di Jalan Abidin sekitar 200 Meter masih jalan tanah," ungkap Sayfudin dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua RW 11 yang juga hadir dalam kesempatan tersebut samahalnya mengeluhkan sarana ibadah, yakni Masjid di RW 11 saat ini masih perlu bantuan agar pembangunan dapat berjalan sempurna. Sebab, pembangunan yang dilakukan hanya menggunakan dana swadaya masyarakat. Selain itu, Ketua Posyandu Anggrek-17, Miskar Wati mengeluhkan tempat Posyandu serta meja bangku sebagai sarana Posyandu. Selama ini, Posyandu masih menumpang di garasi rumah RW 17.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Fraksi PAN ini mengatakan, untuk dua masjid yakni di RW 17 dan RW 11 tersebut, Sondia akan memberikan bantuan masing-masing Rp20 Juta dalam Bansos 2013 mendatang. Sementara untuk membenahi meja dan kursi Posyandu, Sondia Warman dalam kesempatan itu langsung memberikan bantuan uang Rp1 Juta.

"Untuk Masjid emmang menjadi prioritas saya, maka dari itu, guna melancarkan pembangunan ini termasuk fasilitas lainnya seperti jalan, Pak Lurah harusnya datang. Karena beliaulah yang akan mengawal anggaran ini nanti di Musrembang, sementara kita di DPRD akan mendampinginya. Meski demikian, nanti tolong berikan fotocopy proposalnya, biar kita awasi. Karena takutnya anggaran ini hilang, karena banyak juga anggaran siluman yang masuk di Musrembang itu," kata Sondia di hadapan ratusan warga yang mengikuti reses tersebut.

Selain itu, Sondia juga membagikan sembako murah kepada masyarakat. Sementara bantuan untuk pembentukan Posyandu, Sondia menegaskan kepada masyarakat, jika ada warga yang menghibakan lahan, maka Pemko Pekanbaru akan menganggarkan pembangunanya. Samahalnya seperti pembangunan saranan pendidikan sekolah yang pernah diperjuangkan Sondia di daerah tersebut. Semasa pemerintahan Herman Abdullah, Sondia memberi pengertian kepada warga hingga akhirnya ada warga yang menghibakan lahan untuk pembangunan sekolah, saat ini daerah tersebut telah memiliki sekolah.

"Untuk proposal tadi, silahkan urus sama Roni, saudara kita yang mengurus Bansos saya. Sengaja juga dalam reses ini kita ikutsertakan mahasiswa agar adik-adik kita ini bisa tahu langsung bagaimana kondisi masyarakat di lapangan, tak hanya mendengar dari media saja. Sementara masalah listrik tadi, ini teman-teman media silahkan diberitakan, agar PLN tahu kalau di tengah kota ini masih ada daerah yang tidak memiliki tiang listrik," pungkasnya. (RA1)

Berita Lainnya

index