Jika Dijual Sekarang, Ini Banderol Toyota C-HR Hybrid

Jika Dijual Sekarang, Ini Banderol Toyota C-HR Hybrid
C-HR Hybrid

Riauaktual.com -  Sudah dipamerkan sejak tahun lalu pada pameran yang sama, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga saat ini belum juga menjual SUV penantang Honda HR-V yakni C-HR ke Indonesia.

Berbeda dengan tahun lalu TAM hanya memamerkan mobil konsep C-HR saja, pada pameran tahun ini versi CH-R hybrid bermesin 1.8 L juga dibawa untuk menarik perhatian pengunjung.

TAM tampaknya sedang menunggu aturan soal mobil Low Cost Emission Vehicle (LCEV) dikeluarkan oleh pemerintah baru kemudian siap menjualnya ke tanah air. Jika tidak harganya bisa melambung tinggi, karena menggunakan skema pajak mobil hybrid yang dihitung memiliki dua mesin yaitu mesin konvensional dan hybrid.

Bahkan kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto jika TAM memboyong C-HR saat ini harga jualnya bisa mencapai Rp 600 jutaan.

"Kurang lebih Rp 500-600 juta tergantung makanya kita bilang tergantung skema pemerintah kita akan lihat skemanya ke arah mana itu akan menentukan harga kendaraan tapi dengan current situation kita estimate Rp 500-600 juta 1.8 L hybrid, 1.5 L ya kira-kira mendekati Rp 500 juta," kata Soerjo, sebagaimana dikutip dari detikoto.

Soerjo juga menegaskan versi hybrid itu bakalan meramaikan mobil ramah lingkungan yang ada di Indonesia.

"Intinya kita akan bawa hybrid kesini," tutup Soerjo.

Berita Lainnya

index