Obat alami untuk sembuhkan nyeri akibat gigi berlubang

Obat alami untuk sembuhkan nyeri akibat gigi berlubang
Ilustrasi sakit gigi. ©Shutterstock/dundanim

Riauaktual.com - Ada yang bilang, mending sakit hati ketimbang sakit gigi. Mungkin ini karena mereka sudah tahu betapa menyikasanya sakit gigi.

Kali ini kita akan membahas tentang gigi berlubang dan cara penanganannya. Tapi tenang saja, merdeka.com tidak akan menyarankan Anda ke dokter melainkan mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Anda tentu tahu bahwa minyak kelapa memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Salah satu khasiatnya adalah menyembuhkan gigi berlubang. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat menjadi pengganti pasta gigi yang sempurna. Pasta gigi komersial yang sarat dengan bahan kimia biasanya malah justru menyebabkan iritasi dan masalah lainnya. Pasta gigi dikenal memiliki triclosan yang terkait dengan masalah endokrin dan juga sodium lauryl sulfate yang diketahui memiliki pengaruh negatif.

Sementara itu, minyak kelapa dikenal lebih baik daripada semua minyak lainnya bila harus dihadapkan dengan masalah gigi. Karena minyak kelapa terbukti mampu menjaga gigi tetap bersih dan sehat. Ada baiknya kita mencoba mengobati gigi berlubang menggunakan minyak kelapa.

Lantas bagaimanakah caranya? Yang harus Anda siapkan adalah bahan-bahan berikut ini.
1. setengah cangkir minyak kelapa
2. dua sampai tiga sendok makan baking soda
3. 15 sampai 30 tetes lemon, atau bisa juga menggunakan minyak peppermint

Setelah semua bahan di atas lengkap, langkah selanjutnya adalah cara menggunakannya. Pertama, campur semua bahan tersebut dan jadikan pasta dari campuran itu. Gunakan untuk membersihkan gigi. Usahakan tepat di area yang berlubang. Pasta yang terbentuk nantinya akan memberikan perlindungan maksimal bagi gigi Anda dari kerusakan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Berita Lainnya

index