Danau Quari Laksana Pantai

Danau Quari Laksana Pantai
Nuansa Pantai di Danau Quari. Foto: Rio

KAMPAR (RA) - Danau yang terletak di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar ini awalnya adalah tempat untuk mengambil batu kerikil dari dasar danau oleh warga yang tinggal di sekitar danau tersebut.

Danau yang luasnya hampir sama dengan pantai ini mempunyai nuansa alam yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Danau ini sekarang sudah ramai didatangi para pengunjung apalagi pada hari libur. Kadang tempat ini juga dijadikan lokasi untuk menggelar sebuah acara atau untuk shooting video clip.

Danau yang terletak kurang lebih 3 KM dari Jalan Lintas Riau-Sumbar menuju Candi Muara Takus ini sangat strategis tempatnya. Menuerut pengelola Danau Quari, Kalinton saat dikonfirmasi RiauAktual.com kemarin Ahad (20/01/2013) mengatakan, ia mengharapkan agar Danau Quari dapat dijadikan lokasi pariwisata secara resmi.

"Alangkah baiknya kalau ada Investor yang mau menanamkan modalnya untuk mengelola danau ini agar bisa dibuka menjadi obyek wisata, mengingat tempat ini sangat ramai didatangi pengunjung, dan jika resmi dibuka menjadi obyek wisata bisa juga untuk warga sekitar sini mencari uang sampingan dengan jalan berjualan atau menjadi penjaga Danau Quari ini," harapnya.

Laporan: Rio Agusri
Editor: Riki

Berita Lainnya

index