Akhirnya, Pembangunan Pasar Cik Puan Dilanjutkan Pemko Pekanbaru

Akhirnya, Pembangunan Pasar Cik Puan Dilanjutkan Pemko Pekanbaru
Pasar Cik Puan. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tampaknya Walikota Pekanbaru H Firdaus MT berniat kembali melanjutkan pembanguanan Pasar Cikpuan di Jalan Tuanku Tambusai. Niat ini ditunjukkan dengan dibentuknya tim kerja pembahasan study kelayakan Pasar Cik Puan.

Rapat pembentukan tim yang sudah digelar di Kantor Walikota Pekanbaru Kamis (23/5/2013) dipimpin Asisten II Perekonomian Kantor Walikota Pekanbaru Dorman Djohan. Usai rapat Dorman mengakui anggota tim terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait masalah pembanunan. Masalah pedagang sudah terbentuk.

"Tim evaluasi akan bekerja membuat evaluasi apakah pasar itu dilanjutkan pembangunananya. Kalau dilanjutkan dengan sistem bagaimana, apakah mengandalkan APBD atau dana pihak ketiga," ujar Dorman.

Katanya, tim akan mengkaji dari segala aspek, baik hukum, ekonomi, dan lingkungan. Hasil kajian ini akan diusulkan sebagai rekomendasi bagi Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

"Tetapi, yang penting pesan Pak Wali, pasar ini tetap akan dibangun. Makanya Pak Wali memberi kita waktu 1 bulan kedepan untuk dituntaskan," tandas Dorman.

Laporan: VR
Editor: Riki

Berita Lainnya

index