SMK PGRI Pekanbaru Adakan MOS Dua Kali, Saat dan Setelah Puasa

SMK PGRI Pekanbaru Adakan MOS Dua Kali, Saat dan Setelah Puasa
Kepala SMK PGRI Pekanbaru Shofrudin. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK PGRI Kota Pekanbaru melakukan kegiatan MOS tidak hanya satu atau dua hari seperti kebanyakan sekolah di Kota Pekanbaru, namun, SMK PGRI Pekanbaru menyelenggarakan masa orientasi siswa ini sebanyak dua kali, saat puasa nanti tanggal 15-16 Juli 2013 yakni kegiatan indor, atau di lingkungan sekolah.

Setelah puasa, tepatnya pasca lebaran Idul Fitri 1434 H, SMK PGRI Pekanbaru kembali menggelar MOS secara out door di desa tertinggal untuk mengajak siswa baru ini bersama seniornya melaksanakan kegiatan sosial di lingkungan masyarakat terpencil. Siswa baru yang diterima tahun ini sebanyak 335 siswa yang terbagi dalam lima jurusan, Akuntansi, Sekretaris, Tata Niaga, TKJ, dan UPW.

"Nanti itu ada kegiatan membersihkan sarana umum, seperti masjid, pekarangan sekolah, pokoknya kita turun ke desa bersama anak-anak, guru, staff, dan alumni akan ikut. Kurang lebih tujuh ratusan orang lah tergabung dalam itu nantinya," kata Kepala SMK PGRI Pekanbaru, Shofrudin, saat ditemui RiauAktual.com, Senin (8/7/2013).

Shofrudin menjelaskan, dipilihnya kegiatan out door yang terjun langsung ke desa dan daerah tertinggal ini, untuk membentuk rasa kepedulian siswa dan keluarga besar SMK PGRI Pekanbaru terhadap sesama masyarakat.

"Kita masih mencari desa mana yang bisa kita jadikan lokasi kegiatan ini, rencananya satu hari nanti, itu tepatnya hari Sabtu. Dengan kegiatan ini diharapkan jiwa sosial para anak-anak akan berkembang terus," harapnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Berita Lainnya

index