Uang Seragam Dibayar Usai Lebaran Nanti

Uang Seragam Dibayar Usai Lebaran Nanti
Seragam sekolah. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menetapkan pembayaran uang baju dan biaya lainnya bagi Peserta Didik Baru dianjurkan dilaksanakan setelah lebaran. Kebijakan tersebut mengingat banyak pengeluaran orangtua murid saat puasa dan menjelang lebaran, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan biaya dilakukan usai lebaran.

Demikian disampaikan Naguib Nasution, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Katanya, untuk pembayaran baju harus melalui persetujuan komite dengan orangtua murid, selain itu untuk seragam sekolah orangtua murid diperbolehkan membeli sendiri.

"Karena tidak ada kewajiban bagi orangtua murid untuk membelinya di sekolah, sah-sah saja jika memang orangtua mau membeli di luar seragam sekolah untuk anaknya," kata Naguib, Rabu (10/7/2013).

Naguib juga meminta agar pihak sekolah bisa mematuhi aturan tersebut dan tidak melakukan pungutan uang seragam selama Ramadhan.

"Jika ada sekolah yang melanggar maka akan ditindak lanjuti oleh Disdik sesuai dengan laporan dari masyarakat," tuturnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Berita Lainnya

index