Data Guru Swasta Penerima Dana Kesra Masih Tahap Validasi

Data Guru Swasta Penerima Dana Kesra Masih Tahap Validasi
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Disdik Kota Pekanbaru akan mem-validasi data guru swasta penerima dana kesra, ini dilakukan untuk mencocokkan kembali data yang sudah dimiliki oleh pihak dinas.

"Tujuannya agar tidak terjadinya salah sasaran, karena setiap tahun ada guru swasta yang pindah tempat mengajarya dan ada pula guru yang sudah berhenti," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Drs Saadunir kepada RiauAktual.com, Rabu (24/7/2013).

Disdik meminta sekolah untuk mengisi nama-nama guru yang masih aktif mengajar, karena menurut Saadunir, dana Kesra ini adalah bantuan dari APBD Provinsi dan saat ini pihak sekolah diminta untuk mengisi data guru swasta tersebut, sehingga nanti datanya sesuai dengan data yang ada di Dinas Pendidikan.

"Rekap data sudah dikirim ke provinsi, namun realisasinya sampai sekarang belum lagi. Jika nanti dana kesra tersebut sudah turun dari provinsi maka akan dibagikan sesuai dengan data dari sekolah," jelasnya.

Saadunir menyebutkan, penyerahan data guru swasta tersebut berakhir pada 24 Juli 2013, dan dari data yang ada diperkirakan ada 5.000-an guru swasta, sedangkan guru PNS 6.000 an lebih.

"Jadi nanti untuk guru swasta akan menerima 500 ribu rupiah perorang, sedangkan untuk guru PNS 900 ribu rupiah per orangnya," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Berita Lainnya

index