Makna PIN ASIK di SMPN 6 Pekanbaru

Makna PIN ASIK di SMPN 6 Pekanbaru
Kepala SMPN 6 Pekanbaru Zamhuri S.Pd. (ade)

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 6 Pekanbaru punya logo berbentuk PIN ASIK, yang mana singkatan dari Aktif, Sportif, Inofatif dan Kreatif. PIN tersebut wajib dipakai ke sekolah, tidak oleh siswa tapi kepala sekolah, guru dan staff SMPN 6 Pekanbaru.

Demikian yang di sampaikan Kepala SMPN 6 Pekanbaru Zamhuri S.Pd. Menurut Zamhuri, PIN ASIK memang selalu dipakai tiap Proses Pembelajaran di sekolah tersebut, itu dilakukan bukan sekedar untuk gaya-gayaan saja, tapi demi menambah motivasi untuk lebih semangat.

"Aktif, Sportif, Inovatif dan Kreatif dalam segala hal yang mendukung proses pembelajaran bukan hanya disekolah namun bisa juga dipergunakan di luar sekolah, seperti lingkungan rumah," tutur Zamhuri.

Selain itu logo ASIK merupakan Visi dan Misi dari SMPN 6 Pekanbaru, juga logo ASIK dapat menanamkan kepada diri anak tentang makna dari kata Aktif, Sportif, Inovatif dan Kreatif.

Harapannya, agar peserta didik maupun semua pihak sekolah mampu melaksanakannya dengan baik, ini semua untuk kemajuan sekolah kedepannya.

"Untuk saat ini makna yang terkandung dalam logo ASIK sendiri sudah nampak berjalan dengan baik, sudah terlihat hasil-hasil kreatifitas, inovasi, sportifitas dan keaktivan mereka dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan di sekolah dan kegiatan di luar sekolah," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index