Pelayanan Kesehatan Khusus Warga Sekolah di SMKN 7 Pekanbaru

Pelayanan Kesehatan Khusus Warga Sekolah di SMKN 7 Pekanbaru
Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno MPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMKN 7 Pekanbaru terus melakukan berbagai pembenahan diri, diantaranya membangun ruang UKS baru yang representatif. Dengan dibangunnya ruang UKS baru ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan prima bagi seluruh warga sekolah. Hal ini disampaikan Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno MPd.

"Kita berharap keberadaan ruang UKS yang baru ini benar-benar dapat dipergunakan sebaik dan seoptimal mungkin oleh para guru, pegawai maupun siswa. Selain itu juga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, untuk itulah pihak sekolah telah melakukan kerjasama dengan Puskesmas terdekat," kata Suratno saat ditemui RiauAktual.com di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2013).

Dimana, katanya, saat ini di ruang UKS SMKN 7 Pekanbaru setiap harinya sudah stanbai tenaga medis atau perawat. Kedepannya pihak sekolah akan mendatangkan dokter kunjung dari Puskesmas terdekat yang akan memberikan pelayanan kesehatan khususnya kepada warga sekolah yakni para siswa.

"Rencananya kedepan selain untuk siswa SMKN 7 juga akan dijadikan klinik pengobatan bagi masyarakat sekitar. Sejauh ini fasilitas secara bertahap sudah dipersiapkan, seperti tempat tidur inap dan rawat, obat-obatan ringan, lemari, timbangan dan fasilitas penunjang lainnya," sebut Suratno.

Ia berharap kedepan klinik ini menjadi suatu tempat pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar. "Tentunya setelah mendapat izin atau persetujuan dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru baru dapat dilanjutkan niat kita itu," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index