SMK Farmasi Ikasari Dapat Bantuan Dua RKB

SMK Farmasi Ikasari Dapat Bantuan Dua RKB
Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid SPd. doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru mendapat bantuan dua Ruang Kelas Baru (RKB) dari APBN tahun 2013, untuk itu pada tanggal 18 - 20 September akan dilakukan MoU dengan direktorat SMK Kemendikbud di Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid SPd kepada RiauAktual.com, Selasa (17/9/2013). Menurut Syahrul, bantuan dua RKB tersebut berasal dari APBN murni tahun 2013 yang besarnya mencapai Rp275 juta dan sudah termasuk mobiler, dan realisasi pembangunan RKB tersebut diperkirakan awal Oktober mendatang.

"Karena pelaksanaannya bersifat swakelola oleh pihak sekolah maka ketika cair dananya pada awal Oktober akan langsung dikerjakan. Dengan adanya bantuan RKB ini pihak sekolah sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas," katanya.

Syahrul berharap agar bantuan RKB ini secepatnya terealisasi, karena tahun depan SMKF Ikasari membutuhkan lokal baru, selain penambahan RKB juga akan membuka kompetensi keahlian baru yaitu Analis Kesehatan atau Analis Kimia.

"Untuk membuka jurusan baru tersebut pihak sekolah telah memiliki syarat minimal hanya perlu pengembangan saja lagi. Tahun lalu sekolah yang kita juga mendapatkan bantuan RKB dan Ruang Praktek Siswa (RPS), dengan adanya bantuan RKB ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMKF Ikasari," harapnya. (ade)

Berita Lainnya

index