SMPN 26 Ikuti Perjusami di Perkemahan PTPN V Pekanbaru

SMPN 26 Ikuti Perjusami di Perkemahan PTPN V Pekanbaru
Kegiatan Perkemahan SMPN 26 Pekanbaru. (ade)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gerakan Pramuka penggalang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 26 Pekanbaru yang berada di Jalan Hangtuah Gang Kenanga Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru akan mengikuti Perkemahan sejak hari ini Jumat (20/9/2013) hingga tiga hari kedepan di Bumi Perkemahan PTPN V Pekanbaru.

Seperti disampaikan Kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra Hj Asmarita Nasir MA, bahwa kegiatan perkemahan ini diberi tema "Perjusami Payung Sekaki Scont Camp tahun 2013", selain itu kegiatan ini merupakan program kerja tahunan gerakan Pramuka Penggalang SMP Negeri dan Swasta, artinya kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMP Negeri maupun swasta.

"Kegiatan ini memang program kerja tahunan gerakan pramuka tapi untuk SMPN 26 ini merupakan kali pertama mengikutinya, kita berharap supaya peserta didik mampu dan mau mengikuti semua kegiatan yang ada. Dan dapat membanggakan nama sekolah dengan membawa pulang prestasi, juga dihimbau agar anak selalu menjaga kekompakan timnya," ujar Asmarita, Jumat (20/9/2013).

Untuk siswa yang dikirim mengikuti Perjusami di bumi perkemahan PTPN V Pekanbaru itu ada 16 siswa, ada dari kelas VII dan kelas VIII sedangkan untuk kelas IX memang tidak diikutsertakan berhubung fokus pada pembelajaran.

"Kelas IX memang tidak kita izinkan ikut karena mereka harus lebih fokus dulu ke belajar untuk menghadapi UN, nanti kalau kita izinkan untuk mengikuti kegiatan takutnya mengganggu konsentrasi belajarnya. Kita tidak mau ada siswa kita tidak lulus nantinya, jadi biarlah sekarang difokuskan dalam pembelajaran disekolah saja," tuturnya.

Walaupun ini kali pertama SMPN 26 mengikuti kegiatan perkemahan semacam ini, namun dengan persiapan yang telah dilakukan maka optimis SMPN 26 mampu mengikuti semua kegiatan acara dengan baik. (ade)

Berita Lainnya

index