Mid Semester Untuk Evaluasi Kemampuan Peserta Didik

Mid Semester Untuk Evaluasi Kemampuan Peserta Didik
Kepala SMPN 30, Ernidalisma SPd. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna melihat kemampuan peserta didiknya dalam triwulan pertama tahun ajaran 2013/2014, SMPN 30 Pekanbaru siap melaksanakan ujian mid semester. Pelaksanaan mid semester tersebut sekaligus mengevaluasi sejauh apa peserta didik menguasai materi yang sudah diajarkan guru dalam proses belajar mengajar.

"Insyaallah, dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan ujian mid semester. Namun, untuk waktunya belum bisa ditentukan kapan akan dilaksanakan. Karena pelaksanaannya ditentukan oleh guru mata pelajaran masing-masing yang disesuaikan dengan kondisi guru," ujar Kepala SMPN 30, Ernidalisma SPd, saat dihubungi, Minggu (22/9/2013).

Untuk itu, menjelang pelaksanaan mid semester, Ernidalisma meminta kepada setiap guru mapel bisa memberikan kisi-kisi atau acuan kepada siswa tentang materi yang akan diujiankan.

"Sehingga pada pelaksanaannya nanti semua peserta didik sudah siap, mampu menguasai bahan dan pelaksanaan ujian pun berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan," ungkapnya.

Disinggung jika ada peserta didik yang tidak mencapai nilai standar dari suatu mapel, maka pihak sekolah akan memanggil orangtua siswa bersangkutan. Hal itu dilakukan agar orangtua
mengetahui kemampuan dan kondisi anaknya.

"Dengan hal ini orangtua bisa lebih memperhatikan anak mereka baik itu pengawasan dalam belajar, pergaulan dan semua aktivitas yang anak lakukan. Hal ini juga untuk kebaikan anak kedepannya," pungkasnya. (ade)

Berita Lainnya

index