SMPN 8 Pekanbaru Mid Semester Awal Oktober

SMPN 8 Pekanbaru Mid Semester Awal Oktober

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jika tidak ada halangan minggu pertama Oktober mendatang, SMPN 8 Pekanbaru akan melaksanakan mid semester guna melihat kemampuan peserta didiknya dalam tengah semester pertama tahun ajaran 2013/2014. Pelaksanaan mid semester tersebut sembari mengevaluasi sejauh apa peserta didik menguasai materi yang sudah diajarkan guru dalam proses belajar mengajar.

''Insyaallah awal Oktober kami akan melaksanakan ujian mid semester, untuk bahan ujian dan soal dipersiapkan oleh guru di bidang studi masing-masing,'' ujar Kepala SMPN 8, Raja Izda Chairani, Rabu (25/9/2013).

Sementara itu Waka Kurikulum SMPN 8, Inorawati, menghimbau kepada seluruh guru menjelang pelaksanaan mid semester setiap guru bisa memberikan kisi-kisi atau acuan kepada siswa tentang materi yang akan diujiankan.

''Sehingga pada pelaksanaannya nanti semua peserta didik sudah siap, mampu menguasai bahan dan pelaksanaan ujian pun berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,'' sebut Inorawati.

Disinggung jika ada peserta didik yang tidak mencapai nilai standar dari suatu mata pelajaran (Mapel), maka siswa bersangkutan akan mengikuti pelaksanaan remedial atau ujian ulang
pada mapel yang tidak mencapai standar kelulusannya.

Lebih lanjut pihak sekolah juga akan memberikan hasil ujian mid semester siswa kepada orangtua murid, sehingga orangtua mengetahui sejauh apa kemampuan dan kondisi anaknya.

''Dengan hal ini orangtua bisa lebih memperhatikan anak mereka baik itu pengawasan dalam belajar, pergaulan dan semua
aktivitas yang anak lakukan hal ini juga untuk kebaikan anak kedepannya," tuturnya. (ade)

Berita Lainnya

index