Biar tak Jenuh, Murid SMPN 35 Pekanbaru Belajar di Ruang Kelas

Biar tak Jenuh, Murid SMPN 35 Pekanbaru Belajar di Ruang Kelas
Belajar Outdor di SMPN 35. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna menghilangkan rasa jenuh siswa saat menerima pelajaran, maka guru bidang study IPA SMPN 35 Pekanbaru adakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) di luar ruangan atau Outdor. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 35 Pekanbaru H Asmardi SPd.

Asmardi mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan program guru untuk meningkatkan gairah belajar siswa yang bertujuan agar siswa tidak jenuh saja belajar didalam kelas.

"Program ini kita buat tak lain hanya untuk membuat siswa tidak jenuh karena harus belajar tiap hari di dalam kelas, dan salah satu guru mata pelajaran IPA membuat kegiatan belajar outdor ini," ujar Asmar, Kamis (26/9/2013).

Program belajar outdor itu sendiri hanya pada kelas IX saja yang bertujuan kelas IX akan menghadapi UN, dan hanya selama waktu satu mata pelajaran saja.

"Harapannya dengan adanya program belajar outdor seperti ini maka pada pelaksanaan UN nanti siswa dan siswi SMPN 35 Pekanbaru bisa lulus seratus persen, terutama mata pelajaran yang di-UN-kan mampu mendapat nilai yang bagus," tuturnya. (ade)

Berita Lainnya

index